Rabu, 21 Januari 2015

JT 210115 : "Kerry" Gandeng "Puninar", Bangun Usaha Patungan Di Indonesia

"Kerry Logistics Network" (KLN) Hong Kong, dengan menggandeng perusahaan lokal PT Puninar (salah satu perusahaan logistik Tanah Air),  membenamkan USD 16 juta dalam sebuah perusahaan patungan di Indonesia, ketertarikan utama di biz forwarding & pergudangan.

Aksi ini merupakan aksi korporasi KLN, setelah sebelumnya melakukan akuisisi di Timur Tengah dan Kanada namun menghindari Amrik dan Tiongkok yang masih dilanda resesi berkepanjangan. KLN memilih Puninar sebagai mitra kerja karena perusahaan ini dinilai memiliki reputasi yang baik.

Lantas, bagaimana sepak terjangnya dan siapa sih PT Puninar itu ? Bisnisnya diawali di tahun 1969 sebagai customs brokerage. Selanjutnya maju terus pantang mundur, hingga memiliki 9,7 juta meter persegi area pergudangan dan fasilitas logistik, distribusi & forwarding dengan diperkuat 700 kendaraan, 27 kapal dan mempekerjakan 1.500 staf.

Puninar mempunyai kantor pusat di Jakarta, dan cakupan biz-nya : otomatif, elektronik, consumer goods, tambang & energi serta baja. Pelanggan utama yang pernah dan masih menggunakan jasa Puninar : GM, Mercedes Benz, Ford, Astra, Panasonic, Indocement, Petronas, Shell, dan lain-lain.

KLN baru saja menyelesaikan akuisisi freight forwarder Kanada, "Total Logistics Partner" (TLP), setelah membeli 75 persen sahamnya. Target berikutnya adalah pasar Meksiko, Brazil dan sekitarnya. Congrats.

Sumber : Dari Sana-sini / Kredit Foto : SWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar