Jumat, 23 Januari 2015

JT 230115 : “Hoegh Osaka” Sukses Dibawa Ke Southampton

Setelah 19 hari mengapung dengan berbagai prediksi menyeramkan, akhirnya kapal pengangkut kendaraan ato yang lazim disebut car-carrier “Hoegh Osaka”, berhasil dipandu dan ditambatkan di pelabuhan Southampton, Inggeris Raya.

Kapal Hoegh Osaka yang berisi kendaraan bernilai milyaran rupiah, kandas saat keluar dari pelabuhan Southampton, dalam perjalanan menuju Jerman. Dengan kerja keras, pihak Hoegh Autoliner akhirnya mengeluarkan press release akan keberhasilan penarikan car-carrier ke tempat aman tersebut.

Setelah sandar, dalam 1-2 hari, rencana kapal akan disurvei oleh pihak yang ditunjuk. Dan langkah selanjutnya, kemungkinan kendaraan akan dikeluarkan terlebih dahulu untuk diinspeksi. Tahap selanjutnya, menunggu konfirmasi dari pihak Hoegh Autoliner.

Kapal kandas di wilayah Bramble Bank, Solent tanggal 03/01/15 usai tahun baru 2015 dibuka. Kapal sempat miring hingga 52 derajat dan menimbulkan berbagai spekulasi. Namun berkat kelihaian dan keuletan tim penyelamat, dibantu tingginya air pasang sehingga kapal bisa kembali ditegakkan.

Itupun setelah memompa hampir 3.000 liter air dari dalam kapal. Sebab-sebab kecelakaan masih ditangani pihak berwajib. Menyusul hasilnya ya. Intinya, kapal sudah selamat dibawa ke pelabuhan Southampton. Itu aja. Laporan selesai !


Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar