Senin, 05 Januari 2015

JT 050115 : Kapal “Hoegh Osaka” Terdampar Di Bramble Bank


Pengertian terdampar disini, boleh juga dibilang kandas. Jika melihat fotonya, kapal ini ya rada kritis sih, lha sudah miring sekitar 45 derajat. Tim penyelamat kini tengah bekerja dan berupaya menyelamatkan kapal pengangkut kendaraan “Hoegh Osaka”.

Anak buah kapal (ABK) 28 orang berhasil diselamatkan dan sejauh ini dikabarkan gak ada polusi. Kapal sedang dalam perjalanan ke Jerman, saat kejadian berlangsung. Lokasinya Hoegh Osaka di Bramble Bank, di Solent, sekitar jam 9 malam hari Sabtu 03/01/15.

Panjang kapal ini 180 meter dan mampu membawa 2.520 kendaraan ato 450 truk. Empat buah sekoci RLNI, dibantu helikopter Solent Coastguard, kapal patroli Southampton dan empat kapal tunda (2 dari Esso dan 2 lainnya dari Southampton Docks).

Nah daripada kita sok menganalisis sebab-sebab kecelakaan, mending kita serahkan kepada ahlinya. Otoritas terkait sedang menyelidiki sebab-sebab kandasnya Hoegh Osaka. Pertanyaan orang awam pasti mirip, “koq bisa ?”

Simak beberapa buah foto hasil jepretan media cetak Inggeris seperti DailyMail, Guardian dan lain sebagainya untuk rujukan. Semoga bisa diselamatkan dengan baik.



Sumber : SN - TR.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar