Minggu, 29 September 2013

JT 290913 : "Maersk" Rombak Feeder Di Kawasan Med

Sebagai bagian dari perkembangan terkini, saat "Unifeeder" menyatakan membeli saham feeder lain "UFS" belum lama ini, komposisi slotter mengalami perubahan di kawasan Mediterania.

Salah satu gebrakan UFS adalah membuka layanan dari Selat Gibraltar - Algeciras ke pelabuhan Italia dan Malta. Disediakan 2 (dua) kapal untuk menjaga turn-round-voyage (TRV) 14 hari dengan rotasi pelabuhan sbb: Algeciras - Vado - Ligure - Livorno - Napoli - Salerno - Marsaxlokk - Algeciras.

Unifeeder menyewa 2 kapal sekaligus untuk servis anyar ini, yakni "Gluecksburg" (1.732 TEUs) dan "Samaria" (1.716 TEUs). Setelah akuisisi bendera mana yang akan dipakai, Unifeeder ato UFS masih belon jelas, tapi kurang lebih ya gitu deh. Pelanggan yang dibidik karena volumenya besar yakni Maersk Line.

Rute yang dijalani Unifeeder - UFS ini memang jejak langkah Maersk Line yang sengaja "cabut" dan memilih menggunakan "common feeder" untuk kawasan Med ini. Bahkan secara tidak langsung menggantikan kapal Maersk yang sebelumnya bertugas disini "EM Spetes" (1.732 TEUs) dan "Maersk Tangier" (1.373 TEUs) yang sudah saatnya pensiun per awal Oktober nanti karena kedua kapal sewa tersebut sudah tua dan berusia diatas 20 tahun.

Ya rejekinya UFS - Unifeeder deh kalo gitu. Semoga bisa memenuhi harapan pelanggan utamanya dengan baik. Good luck !

Rujukan info, terkait isu "Unifeeder" mengakuisisi "UFS", silahkan baca JT 270913 : “Unifeeder” Akuisisi “UFS”.


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar