Senin, 02 September 2013

JT 020913 : "ER Schiffahrt" + "Bernhard Schulte" Buat J/V

Bila semuanya lancar dan perijinan gak terganjal (German Federal Cartel Office), "ER Capital Holding" dan "Schulte Group" akan membentuk perusahaan patungan (joint venture) yang bermarkas di Hamburg, namanya "Quayside Maritime Partners".

Nantinya, kedua belah pihak akan membeli kapal bekas yang dilepas lagi saat harga beranjak naik. Kedua perusahaan, saat ini secara terpisah meng-handle 800 kapal dan mempekerjakan 20.000 staf di seluruh dunia. Ehm ehm ...

Quayside juga kabarnya kelak bisa mengoperasikan semua jenis kapal - mulai dari kapal tanker, kapal kontainer dst - secara teknis dan komersial, demikian sebagaimana dipaparkan oleh CEO Schulte Group, Ian Beveridge. Artinya tidak penggolongan hanya menangani satu jenis kapal tertentu saja.

Kapal pertama yang akan dibeli perusahaan hasil kolaborasi Bernhard Schulte Shipmanagement + ER Schiffahrt yakni sebuah kapal kontainer panamax namun namanya masih disamarkan.

Oh ya, investor lain bisa membeli saham Quayside namun hingga persentase berapa gak disebutkan. Jadi perusahaan patungan ini bukan harga mati cuma klo lihat namanya, perusahaan kecil bakal ngeper (baca: minder) duluan xi xi xi.

Ok deh, congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar