Senin, 16 September 2013

JT 160913 : Empat Pelayaran Bertukar Slot Di WCCA

Kawasan Karibia dan pesisir Amerika Selatan tak hanya memikat turis mancanegara dengan pesona keindahan alamnya, tetapi memikat pelayaran global dengan potensi ekonomi yang dimilikinya. Walau belum tergali semua, lambat laun akan terjadi juga.

Empat pelayaran bakal berkolaborasi menciptakan "Intra-WCCA" yang kuat. Ada nama "Evergreen Line", "X-Press Feeders", "CMA CGM" dan "CSAV". Evergreen dan X-Press memiliki servis dengan nama "WCA" dan "MCX" sedangkan CMA CGM dan CSAV memiliki produk dengan nama "Tikal". Kolaborasi keduanya bakal melahirkan 2 loops yang menggiurkan.

Tikal akan dinamai ulang menjadi "Tikal 1" sedangkan slot swap-nya bakal dinamai "Tikal 2" oleh CMA CGM. Yang lainnya pasti akan memberikan nama sendiri-sendiri tapi kita tunggu aja. Sejauh ini baru CMA CGM yang merespon dengan cepat penamaan servis hasil kolaborasi diatas.

Detil revisi 2 (dua) loops diatas sebagai berikut:

LOOP 1 (operator CMA CGM + CSAV), slotter (pengguna slot) : Evergreen, X-Press Feeders dan Hamburg-Sud (H-S). Kapal yang dioperasikan 2 x 1.700 TEUs. Rotasinya : Manzanillo (Meksiko) - Puerto Quetzal - Acajutla - Corinto - Puerto Caldera - Puerto Quetzal.

LOOP 2 (operator Evergreen + X-Press Feeders), slotter : CMA CGM, CSAV dan H-S. Kapal yang dioperasikan 2 x 900 TEUs. Rotasinya gak disebutkan, sayang sekali tapi akan kita pantau terus.

Kabarnya, "China Shipping Container Lines" (CSCL) berniat mengisi slot keduanya namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan dari pelayaran RRCina tersebut.

Congrats !


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar