Sabtu, 28 September 2013

JT 280913 : Ultah “PT KAI” Ke-68

BANDUNG: Tanggal 28 September di republik ini diperingati sebagai hari jadi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Karena itulah tak heran, bila Sabtu pagi ini dilaksanakan upacara di kantor pusat PT KAI dan di daerah-daerah dilaksanakan di lingkungan sekitar Daop. Selamat ya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu saja ada kejutan yang dihadirkan. Tahun ini PT KAI meluncurkan maskot baru "Si Loko", terinspirasi dari bentuk lokomotif CC 205 yang memberikan kesan kokoh dan kuat. Maskot berkarakter kartun ini dihadirkan untuk menjembatani pihak PT KAI selaku penyedia jasa dengan segmen kamu muda yang relatif imajinatif.

Mau tidak mau, PT KAI harus menyesuaikan diri agar setiap inovasi yang dihadirkan dapat diterima pula oleh masyarakat luas, khususnya kalangan anak muda. Selain meresmikan penggunaan maskot Si Loko, per hari ini diresmikan pula layanan baru Bandung - Cirebon p.p. Perjalanan perdana langsung dilakukan tuh dan berhasil dengan lancar walau kabarnya ada yang kontra dengan pengoperasian kereta api (KA) penumpang "Ciremai Ekspres".

Selain peluncuran maskot Si Loko dan operasinalisasi Ciremai Ekpres di hari jadinya yang ke-68, diterbitkan pula sebuah buku yang berlatar belakang kisak sukses PT KAI, dengan judul "Jonan & Evolusi Kereta Api Indonesia". Buku ini ditulis oleh Hadi M Djuraid dan diterbitkan PT Mediasuara Shakti. Di edisi pertama, kabarnya buku ini dicetak sebanyak 3.000 eksemplar.

Wooow, mantabz. Semoga PT KAI semakin jaya dan bisa mewujudkan mimpi-mimpi lainnya ke depan, seperti program KA cepat JKT-SUB "Argo Cahaya" serta proyek penyelesaian jalur ganda (double-track) bisa maujud dalam waktu dekat. Aamiin YRA.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar