Kamis, 19 September 2013

JT 190913 : "HJS" Terima Kapal Pertama 3.600 TEUs Dari "Sungdong"

Aksi non-operating owner (NOO) di industri maritim tetap eksis tuh. Buktinya, "Zodiac Maritime" tetap dikirimin kapal anyar "Hanjin California" (3.600 TEUs), dari galangan kapal Korea "Sungdong Shipyard". Keluarga Ofer memesan 4 (empat) unit di bulan Juni 2011 lalu dan ini adalah kapal pertamanya. Mantabz coy.

Kapal baru ini disewa "Hanjin Shipping" (HJS) untuk masa sewa lumayan panjang (gak disebutin berapa tahunnya), dan bakal dioperasikan di rute Asia - Amrik pantai barat "CAX". Kapal ini bakal menggantikan tugas "Hanjin Mexico" (3.560 TEUs) yang digeser ke rute Straits - Australia, hasil kerjasama dengan APL (NAX), Hanjin (AAZ) dan ANL (KIX).

Kuartet kapal pertama ini dikelola oleh "XT Israel" (maklum deh, basis Zodiac khan di Israel, masih berhubungan dengan pemilik pelayaran "Zim Line" juga), sedangkan untuk kapal ke-2-nya nanti "Hanjin New Jersey" bakal dikelola "Eastern Pacific" Singapura - tapi jangan heran, yang punya sama aja ha ha ha - cuma biasa deh, dibedain nama perusahaannya.

Biar gimana juga otak Yahudi memang tokcer dan jago ngakalin seni di sektor maritim, makanya bisa berkembang dan melejit. Jangan iri ya, sebaiknya pelajari dan tiru strategi yang mereka canangkan. Positive-thinking aja Bro'.

Congrats !


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar