Kamis, 26 September 2013

JT 260913 : "Technomar" Tambah Order Ke Galangan Hanjin Filipina ?

Galangan kapal milik Hanjin di Subic Bay, Filipina mendapat tambahan order 3 (tiga) unit kapal kontainer dari juragan kapal Eropa yang gak mau disebutkan namanya. Mereka minta masa pengirimannya di pertengahan tahun 2015 mendatang. Siapa ya kira-kira pemiliknya ?

Walau tidak disebutkan secara detil namun sebagian pengamat memperkirakan pemesan kapal tersebut yakni "Technomar" dibalik pemesanan tersebut. Juragan kapal asal Yunani di bulan Februari 2013 lalu memesan 2 x 6.900 TEUs dengan opsi tambahan 2 unit, bila prospek biznya bagus. Rupanya gayung bersambut tuh he he he.

Dua unit kapal anyar yang sudah dipesan Technomar, dijadualkan kirim Januari dan Maret 2015. Spesifikasi kapal yang dipesan memiliki panjang 270 meter dan lebar 42,80 meter ato tipe wide-beam 17 rows. Mesin utama kapal ini, menggunakan MAN B&W ultra-long-stroke seri G.

Kabarnya, 3 (tiga) unit kapal tambahan yang dipesan Technomar (bila YA dan BENAR) akan lebih besar dari 6.700 TEUs. Diperkirakan memiliki kapasitas 9.000 TEUs dan hal tersebut kabarnya tengah dibahas oleh tim negosiator. Bila benar, nama Technomar bakal berjejer dengan operator lain yang juga sudah memesan dimuka kapal sejenis ini, yakni : CCNI, NSC dan NOO Costamare.

Kabar lain yang beredar di galangan Hanjin Filipina ini. NOO Yunani lainnya, "Embiricos" dan manajemen "International Maritime Enterprise" tengah mengusahakan pula re-negosiasi kapal pesanannya diperbesar, dari semula 6.700 TEUs menjadi 9.000 TEUs namun hingga berita ini diturunkan, masih blon ada kabar tuh.

Lanjut ato stop ? Ato tetap dibuat yang 6.700 TEUs. Ikuti terus perkembangan industri pelayaran dan sekitarnya, disini nih he he he. Stay tune ...


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar