Selasa, 10 September 2013

JT 100913 : "MSC" Tambah Kapasitas "Falcon" ?

Pertanyaan yang disampaikan diatas, banyak berseliweran di jagat dunia maya. Prediksi pun beragam. Tapi kami hanya merangkum informasi, yang sekiranya logis dan bisa dipertanggung-jawabkan sehingga tidak menuai kritik berkepanjangan. Salah satu yang sedang ramai diperdebatkan adalah kisah penempatan kapal anyar MSC di servis Falcon.

Pelayaran "Mediterranean Shipping Co." alias MSC kabarnya bakal menerima 2 (dua) kapal gede 9.000 TEUs tipe wide-beam dan untuk sementara waktu kapal-kapal ini bakal ditempatkan di rute Med - Aussie : "Falcon". Saat ini,  servis Falcon dilengkapi armada kapal berkapasitas 4.000 - 5.700 TEUs. Bila kapal 9.000 TEUs masuk Aussie ? Apa kata dunia ?

Biasanya di rute tertentu, MSC menghadirkan kapal-kapal kecil, bukannya kapal gede dan baru. Akankah sifatnya sementara ? Menurut kabar-kabari sih begitu. Lagipula, pasarnya apa iya ada dan segede itu ? Gak janji juga deh.

MSC akan mengoperasikan 2 (dua) kapal anyar "MSC Arbatax" (9.403 TEUs), disinyalir sewa dari "Schulte Group" dan kapal lainnya "MSC Alghero" (8.827 TEUs) - yang awalnya dipesan MSC namun akhirnya dilepas ke pihak "Zodiac Maritime" dengan "charter back agreement".

MSC Arbatax bakal segera dikirim dari galangan kapal "Shanghai Jiangnan Changxing Shipbuilding", RRCina. Sedangkan kapal "MSC Alghero" dari galangan "Sungdong Shipbuilding", Korea Selatan.

Pertanyaannya, seberapa lama kapal-kapal ini akan dioperasikan di Falcon ato hanya sesaat, sambil mencari alternatif terbaiknya untuk masuknya kapal-kapal gede di rute yang seharusnya ? MSC biasanya menaruh kapal kecil ato sedang dikawasan Asia dan Australia.

Untuk keterangan lebih detil tentang servis Falcon, silahkan cek kantor MSC terdekat.

Kita tunggu aja kabar selanjutnya ya.

Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar