Jumat, 31 Mei 2013

JT 310513 : DI Tunjuk Syahril Japarin Pimpin PT Pelni

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memiliki alasan tersendiri memberhentikan dan mengganti Direktur Utama (Dirut) PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), dari Jussabela Sahea ke pejabat baru Syahril Japarin.

Pengangkatan dan pemberhentian pejabat tertinggi perusahaan pelayaran milik negara ini, sesuai dengan Surat Kepuutusan Nomor: SK-295/MBU/2013 tertanggal 27 Mei 2013. Oh ya, Syahril Japarin (foto) sebelumnya menjabat Dirut PT Djakarta Lloyd (DL).

Alasan utama DI mengganti Jussabela karena masa tugasnya sudah berakhir dan diperpanjang beberapa kali. Sedangkan Syahril dipilih DI karena memiliki integritas, sosok dari generasi muda yang bisa dibilang sukses dan sudah teruji kapabilitasnya saat memimpin DL.

Mantan Dirut PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini pun memuji Syahril, yang pada saat ditempatkan di DL merupakan pelayaran carut marut yang tengah diuji ketangkasannya dalam menyikapi problematika internal.

Walhasil, rintangan yang ada bisa dilewati satu per satu sehingga kini mulai bangkit kembali. Padahal sebelumnya diramal bakal mati suri, bahkan bangkrut. Garis tangan dan kerja keras membuktikan bahwa anggapan orang bisa berbeda dengan kenyataan.

Selain mengganti Dirut Pelni, DI juga mencopot komisaris PT Pelni Noor Fuad dan menggantikannya dengan Panglima Komando Armabar Laksamana Muda TNI (Purn) Muryono. Duet baru ini diharapkan bisa melejitkan kembali peran PT Pelni di industri maritim nasional.

Dalam SK-nya, DI sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas segala sumbangsih Dirut dan Komisaris selama bertugas di PT Pelni. Siiip, selamat berkarya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar