Minggu, 26 Mei 2013

JT 260513 : LATAM Airlines Hemat USD 3,2 Juta Per Tahun

Darimana sumber penghematan segede itu ? Pertanyaan bagus, khususnya untuk operasi kargo. Latam Airlines Group kabarnya berhasil (hitungan diatas kertas) menghemat USD 3,2 juta per tahun, saat membeli 3.517 kontainer ultra-ringan “Kelvar”.

Produk ini dibuat oleh Nordisk Aviation Product, untuk menggantikan produk lama dan dipercaya bisa menghemat bahan bakar (karena saking ringannya), hingga USD 3,2 juta per tahun. Manajemen senang dengan penghematan yang dihasilkan.

Maskapai penerbangan yang bermarkas di Santiago ini, merupakan hasil merger 2 (dua) maskapai penerbangan LAN Airlines dan TAM Airlines di tahun 2012 lalu. Latam membeli kontainer ringan senilai USD 9 juta.

Kontainer (lazim disebut ULD) ini memiliki kekuatan besar, menawarkan stabilitas temperatur dalam sikon suhu ekstrim dan beratnya 30 gram lebih ringan dari kontainer aluminium standar yang biasa digunakan dalam industri penerbangan angkutan barang.

Latam mengoperasikan divisi angkutan barang yang dipercayakan kepada LAN Cargo dan memiliki keunggulan ini, jelas merupakan nilai lebih karena selain bisa berhemat, juga bisa mengurangi emisi CO2 setara 10 juta ton setahun – demikian dibanggakan oleh Fernando Poitevin - VP Operation LAN Cargo.

Congrats dan bila benar, merupakan terobosan baru di industri angkutan barang. Cepat ato lambat bakal ditiru banyak operator deh. Gpp deh yang penting Pembaca dan masyarakat luas tahu, siapa yang menjadi perintis he he he.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar