Jumat, 03 Mei 2013

JT 030513 : "E.R Schiffahrt" Jual Kapal Ke "Simatech"

Operator kapal yang bermarkas di Singapura, "Simatech" dikabarkan membeli 2 (dua) unit kapal bekas berkapasitas lumayan gede 3.300 TEUs dari sang juragan kapal E.R Schiffahrt, Jerman.

Kapal yang bakal dilepas usianya 15 tahun, yakni "ER Sydney" dan "ER Melbourne" keduanya memiliki kapasitas 3.359 TEUs. Simatech asalnya merupakan operator feeder di kawasan Timur Tengah.

Kapal-kapal ini bakal memiliki nama baru, "Uni Globe" dan "Uni Galaxy" dimana penamaan ini gak ada kaitannya dengan anak pelayaran Evergreen Line yang sudah dilebur, Uniglory yang selalu menggunakan nama depan kapalnya dengan "Uni".

Kapal ini siap dioperasikan di Intra-Gulf dan juga Gulf-Indian services. Yang dimaksud Gulf disini yakni area Timur Tengah dan sekitarnya. Bukan Gulf yang biasa dipakai untuk kawasan Amrik, beda jauh Bro'.

Kedua kapal diatas merupakan yang terbesar kapasitasnya dalam status armada kapal milik Simatech, dimana hingga saat ini Simatech telah mengoleksi 8 unit kapal. Yang lainnya berukuran antara 1.200 - 1.700 TEUs. Mantabz !

Menurut Alphaliner, agregat kapal Simatech mencapai 40.000 TEUs dan 70 persen diantaranya merupakan kapal sewa. Kapal terbesar yang dioperasikan Simatech, tercatat memiliki kapasitas 4.600 TEUs.

Congrats deh. Merangsek dunia pelayaran secara perlahan namun pasti.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar