Senin, 27 Mei 2013

JT 270513 : “Maersk Line” Pasang Bendera Amrik


Maersk Line Limited (MLL) daerah operasi Amrik, belum lama ini membeli sejumlah kapal second-hand dan menggunakan bendera Amrik untuk ke-8 kapalnya, yang disewa oleh pemerintah Amrik selama kurun waktu tertentu.

Penggunaan bendera Amrik adalah salah satu syarat yang diajukan oleh U.S Coast Guard (USCG) dan otoritas maritim Paman Sam dalam menjaga keselamatan, lingkungan, aktifitas operasional  serta standar baku yang diberlakukan.

Ke-8 kapal tersebut, yakni : “Atlanta”, “Chicago”, “Columbus”, “Denver”, “Detroit”, “Hartford”, “Memphis” dan “Pittsburg”. Kesemuanya menggunakan nama “Maersk” didepan nama kota terkenal di Amrik. Semisal, “Maersk Chicago” yang sudah dipasangi bendera Amrik per tanggal 01/05/13.

MLL menyepakati kontrak senilai USD 500.000,- untuk ke-8 kapal tersebut, yang akan digunakan untuk memasok berbagai keperluan pemerintah Amrik, khususnya keperluan militer. Dan kapal-kapal ini dialokasikan berkerja di Timur Tengah dan kawasan Med.

Maersk sudah membelanjakan USD 1,75 milyar untuk memodernisir armada kapal tersebut, sejak pertama kali mendukung aktifitas Military Support Command (MSC) milik pemerintah Amrik, sejak tahun 2000 hingga kini.

Kapal-kapal ini akan bergabung di Middle east Container Line (MECL 1) selama bulan Mei dan Juni serta melayani kebutuhan komersil serta militer Amrik, langsung dari Amrik pantai timur ke Pakistan yang benar-benar memakai bendera Amrik !

Selamat bertugas saja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar