Kamis, 30 Mei 2013

JT 300513 : Zim Line Pindahkan Kapal 10.000 TEUs Ke AEX 1

Gonjang-ganjing pelayaran global rame-rame mengoperasikan kapal gede, bukan barang baru lagi. Hampir semua pelayaran besar sudah mempunyai kapal sejenis ini, baik yang milik sendiri maupun sewa.

Pelayaran Israel pun, Zim Line bahkan harus bersusah payah memonitor perkembangan pasar, hingga pada suatu keputusan untuk menunda operasional servis AEX 2 di akhir Juni nanti, dan memindahkan 3 (tiga) unit kapal 10.000 TEUs, dari AEX 2 ke AEX 1.

Zim akan menggandeng CSCL yang memiliki servis AEX 1 dan menyumbang 2 kapal, yakni “Zim Antwerp” dan “Zim Rotterdam”, guna menggantikan 3 kapal CSCL di AEX 1. Zim memiliki kapal berkapasitas 10.062 TEUs.

Tiga kapal yang akan dipindah-tugaskan, berasal dari servis yang dioperasikan bersama Evergreen, CSCL dan Zim Line : CES 2 / AEX 2, yang akan dihentikan mula mid-Juni mendatang. Kpal pertana yang akan berangkat dari Shanghai tanggal 16/06/13.

Adapun revisi servis AEX 1 mendatang, jadi : Felixstowe – Hamburg – Rotterdam – Antwerp (mulai Juli) – Nansha (menggantikan Hong Kong) – Shanghai – Ningbo – Shenzhen / yantian – Felixstowe. Total turn-round voyage tetap 63 hari.

Congrats.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar