Minggu, 12 Mei 2013

JT 120513 : “Atlantic Cartier” Kebakaran, 80 Mobil Ludes

Pada tanggal 01/05 lalu, sebuah kebakaran terjadi diatas kapal “Atlantic Cartier” di dermaga Oswald, pelabuhan Hansa, Jerman. Sekitar 80 - 90 kendaraan musnah dilalap si jago merah dalam insiden tersebut.

Kendaraan yang masih baru dan akan dikirim ke Amrik tersebut terperangkap di palka, yang tengah dilanda api. Petugas pemadam kebakaran (damkar) bersusah payah untuk menghentikan kebakaran sehingga tidak menambah fatal korban lainnya.

Dukungan petugas damkar dari Harburg, Kirchdorf, Wilhelsburg, Warwisch dan Essendorf pun berdatangan. Berbagai bahan kimia dipadukan untuk meredam kobaran api dan api mulai bisa dipadamkan keesokan harinya pada tanggal 02/05 pagi.

Sejumlah kontainer yang ada di palka atas berhasil diselamatkan dan dipindahkan dengan crane. Semburan air tetap disemburkan dari sejumlah Polair ataupun penjaga pantai setempat. Tiga kapal tug yang bekerja keras, yakni : “RT Zoe”, “Hunte” dan “Bugsier 9”. Sebab-sebab percikan api bermula, masih dalam penyeidikan, termasuk ada tidaknya korban jiwa.

Spesifikasi kapal Con-Ro tersebut secara lengkap sebagai berikut : tahun pembuatan 1985, panjang x lebar 293 meter x 33 meter, bobot 51.648 dwt, bendera kapal : Swedia, kecepatan : 11,4 knots dan call sign : SCKB.

Info ini moga-moga gak basi, abiz mo dibuang sayang he he he. Ikut prihatin deh dengan insiden diatas.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar