Sabtu, 01 Januari 2011

JT 010111 : MSC Songsong Tahun Baru Dengan Program Anyar

Pelayaran terbesar ke-2 didunia, Mediterranean Shipping Co. (MSC), menyongsong tahun baru 2011 dengan berbagai program anyar, semisal, peningkatan kapasitas di jalur Eropa - Afrika dan pengoperasian feeder network di Afrika Barat.

Di rute Eropa – Afrika, MSC berniat menggelar kapasitas lebih gede dari biasanya, yakni menempatkan kapal 8.000 TEUs untuk pertama kalinya. MSC Maeva dan MSC Lucy dialokasikan di rute ini setelah pelayaran yang bermarkas di Swiss ini, mendapat pasok kapal 14.000 TEUs.

Selain kapal 8.000 TEUs, MSC pun berencana menempatkan kapal 5.000 – 6.700 TEUs di rute Eropa – Afrika. Hanya saja, sebagaimana dikutip Alphaliner, apakah ini bersifat sementara ato untuk seterusnya (jangka panjang), belum ada yang tahu.

Selain meng-upgrade kapasitas di Eropa – Afrika, MSC juga membuka feeder service, yang menghubungkan Liberia dan Sierra Leone ke Cote d’Ivoire, efektif bulan Februari mendatang. Frekuensi kapal 10 harian dan menempatkan 1 kapal dulu. Kapasitasnya, belum tahu.

Rotasinya kurang lebih sbb : San Pedro (Cote d’Ivoire) – Monrovia (Liberia) – Freetown (Sierra Leone) – San Pedro, demikian menurut info America Shipper. Untuk keagenan di Liberia dan Sierra Leone tadinya dipiih OBT Shipping Ltd, namun karena ada pertimbangan lain, jadi MSC Agency Offices.

Apapun yang dipilih MSC, pastinya merupakan opsi terbaik. Congrats and Happy New Year 2011.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar