Senin, 03 Januari 2011

JT 030111 : CSBC Yakin Dapat Order Ka-Ge Evergreen

Walau masih dalam tahap nego tingkat akhir, pihak galangan kapal asal Taiwan optimis bisa meraih penunjukan shipyard terbaik untuk membangun armada baru milik Evergreen Line, yang juga juga berasal dari Taiwan.

Pernyataan tersebut diucapkan oleh Tan Taiping, Chairman yang baru saja diangkan menjadi petinggi CSBC Corporation dan keputusan finalnya bisa diperoleh mendekati Imlek ato Chinese New Year. Maksudnya semacam kado Tahun Baru Cina ?

Bila yang diprediksi oleh Tan benar, maka pengiriman kapal tersebut diharapkan bisa dimulai antara tahun 2013-2014. Saat ini CSBC memiliki order 29 unit kapal baru, yang harus diselesaikan, untuk masa pengiriman hingga akhir tahun 2012.

Kabarnya, pelayaran Taiwan lainnya bersiap memesan kapal baru sebagai upaya peremajaan maupun ekspansi, semisal Yang Ming Marine Corp. (YM) maupun Wan Hai Lines (WHL) . Namun belum diperoleh kabar lebih lajnut.

Baca juga rujukan sebelumnya sebagai referensi (JT 311210, JT 081110 dan JT 011010) terkait rencana Evergreen memesan kapal anyar ini. Diindikasi kapal kapasitas yang mo dipesan memiliki kapasitas 8.000 TEUs. Cukup ‘lah.

Sumber : Dari Sana-sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar