Sabtu, 29 Januari 2011

JT 290111 : GESL Ramaikan Pasar Intra-Asia

Salah satu pemain baru di industri pelayaran bakal meramaikan pasar Intra-Asia. Namanya Great Eagle Shipping Lines (GESL) dan markasnya terletak di Hong Kong. Servis yang bakal dibuka cukup luas, menjangkau Asia Tenggara, India Sub-Continent (ISC) hingga Timur Tengah.

GESL didirikan September 2009, servis pertamanya diresmikan akhir 2010 lalu. Selain kantor di Hong Kong, GESL memiliki beberapa kantor pendukung di Korea, Vietnam, Thailand dan Kamboja. Pendirinya Igal Dafni, MD GSL dan juga presiden Cheng Lie Navigation (CNC).

Servis pertama sebut saja Loop 1 akan menghubungkan RRCina, Singapura, Port Kelang dan Kolombo. Loop 2 melayani rute Korea, RRCina, Vietnam dan Thailand. Kapal pertama yang akan dioperasikan memiliki kapasitas 672 TEUs.

Selanjutnya GESL akan mencari 6 unit kapal sewa lagi untuk memuluskan rencananya, menggebrak pasar Intra-Asia yang memang sering jadi incaran pemain global. Lantas, bisakah pemain khusus ini bertahan ato malah melahirkan pemain baru seperti GESL ?

Yuuuk, kita amati saja seberapa kuat bakal bertahan dan startegi apa saja yang bakal dilakukan untuk melakukan penetrasi pasar ? Sejaun ini sih belum dapat bocorannya. Cepat ato lambat, kita akan saling berbagi. Cheers.

Sumber : Dari Sana-sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar