Selasa, 04 Januari 2011

JT 040111 : CNCo Order 8 Kapal Serba Guna

China Navigation Company (CNCo) baru saja menempatkan order kapal serba guna (muli-purpose ship) 2.082 TEUs sebanyak 8 (delapan) unit. Nilai totalnya USD 300 juta ato sekitar USD 37,5 juta harga per unitnya. Galangan yang ditunjuk Zhejiang Ouhua Shipbuilding, RRCina.

Masa pengiriman kapal anyar ini antara bulan Januari dan (ato hingga) Agustus 2013, termasuk opsi 8 kapal tambahan - bila semuanya berjalan lancar, demikian sebagaimana dilaporkan oleh media riset maritim,  Alphaliner.

Kapal dengan bobot keseluruhan per unit 31.000 dwt, berfungsi menggantikan 4 x 1.660 TEUs dari kelas Pacific Java (D-class), yang dibangun tahun 1964 lalu (ssst, memang sudah waktunya ‘lah Bro’). Kapal ini dioperasikan Swire Shipping – North America ANZ Pacific service.

CNCo mengoperasikan 29 kapal, 17 diantaranya kapal milik dan bendera yang dikibarkan beragam, mulai dari Swie Shipping, Tasmant Orient Lines, New Guinea Pacific Line dan Greater Bali Hai. Markas CNCo yang tadinya berada di Hong Kong kini pindah ke Singapura.

Congrats ya. Peremajaan ni yeee.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar