Rabu, 22 Januari 2020

JT 220120 : Boeing Setop Produksi 737 MAX


Setelah melewati masa2 kritis, akhirnya pihak produsen pesawat asal Amrik, Boeing menyetop untuk sementara waktu pembuatan pesawat Boeing 737 MAX yang hingga kini masih diributkan karena 2 (dua) insiden beruntun.

Dalam sebuah pernyataan dari Federal Aviation Administration (FAA) mengungkap prioritas pertama lembaga tersebut adalah keselamatan. Sehingga lembaga tersebut akan mengikuti proses menyeluruh untuk memverifikasi bahwa semua modifikasi yang diusulkan pada Boeing 737 MAX memenuhi standar sertifikasi tertinggi.

Makna sementara waktu mengandung arti bahwa Boeing sebenarnya masih berharap bisa diproduksi kembali karena termasuk pesawat paling laris. FAA sendiri gak menetapkan kapan batas waktu pengerjaannya akan tuntas.

Alasan disetopnya produksi 737 MAX yakni sejak Maret 2019 lalu, terjadi 2x peristiwa kecelakaan yang menewaskan 346 jiwa sehingga sejak saat itu 737 MAX banyak dipertanyakan perihal standar keselamatan + keamanannya.

Boeing ngejamin gak akan ada PHK tapi bisa jadi akan ada pemindahan tugas untuk sementara waktu juga selama belum ada kejelasan. Pihak Boeing tadinya berharap bisa terbang lagi akhir Desember 2019 tetapi pihak FAA gak ngejamin itu.

Sekarang, tinggal menunggu hasil investigasi pihak FAA hingga selesai, baru akan ada titik terang. Stay tune.

Sumber : CNN Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar