Senin, 06 Januari 2020

JT 060120 : HMM Menatap Ke Masa Depan


Badai belum sepenuhnya berlalu tetapi secara perlahan namun pasti, pelayaran Korea Selatan, Hyundai Merchant Marine (HMM) yang sempat nyaris kolpas berhasil bangkit.

Presiden + CEO HMM, Bae Jae-hoon memberikan gambaran walaupun kondisi ekonomi sedang tidak menentu, ditandai polemik Brexit, perang dagang antara Amrik + RRCina serta isu terbaru kondisi regional Timur Tengah yang sedang memanas sebagai dampak dibunuhnya jenderal Iran di Irak.

HMM optimis kedepannya bisa semakin berkembang. Bahkan HMM siap membuat R&D untuk mengantisipasi perubahan paradigma regulasi atas lingkungan, utamanya terkait pemanfaatan bahan bakar ramah lingkungan serta disain kapal yang efisien.

Dan jika semuanya lancar, terhitung mulai awal April 2020 mendatang HMM akan mulai bergabung dengan THE Alliance serta melepas kepesertaannya di aliansi global 2M, hasil kreasi Maersk + Mediterranean Shipping Co. (MSC).

Ini adalah keputusan strategis HMM yang harus diperhitungkan matang2 oleh semua kompetitor karena HMM tengah bersiap mengoperasikan kapal terbesar + terbaru di dunia dengan kapasitas 24.000 TEUs di rute Asia – Eropa (AE).

Media Singapura, Splash 24/7 menulis, bahwa HMM akan mulai mengoperasikan (secara bertahap) 12 x 24.000 TEUs kapalnya di AE sekitar kuartal 2 – 2020 dan menurut rumah riset Alphaliner, posisi HMM ada di ranking ke-10.

Agregat kekuatannya saat ini 388.526 TEUs (termasuk kapal2 yang dipesan diatas) dan target revenue tahunan nantinya USD 10 Milyar dan target selanjutnya harus memiliki kekuatan armada 1 juta TEUs !

Wajib diwaspadai dan persaingan bakal lebih ketat. Watch Out !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar