Kamis, 02 Januari 2020

JT 020120 : Kolaborasi Dimerco + Elanders


Biz freight forwarding masih menggiurkan, paling ngga untuk sesama pemain yang udah lama berkecimpung di bidangnya. Jika untuk pemain baru di biz ini, harap berhati-hati karena sikon ekonomi sedang tidak bersahabat.

Bisnis yang jelas2 aja. Untuk itu, 2 (dua) perusahaan yang sudah mempunyai network luas yaitu Dimerco Express Group dan Elanders, kabarnya mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (joint venture).

Dimerco + Elanders Group asal Swedia, membuat perusahaan patungan di Jerman dimana komposisi sahamnya 25 persen dimiliki Dimerco dan sisanya Elanders. Nama perusahaannya ITG Air & Sea GmbH.

ITG Air & Sea GmbH merupakan pecahan dari ITG GmbH Internationale Spedition + Logistik (ITG), didirikan pada tgl 1 November 2019, yang memungkinkan pihak ITG maupun Logistics Group International (LGI) selaku induknya, menawarkan jasa logistik terpadu dan menjalankan kompetensi masing2.

Baik ITG maupun LGI merupakan afiliasi Elanders Group. Dimerco menyampaikan harapannya bahwa dengan jaringan baru yang dimiliki, layanannya bisa semakin luas sementara Elanders berharap pasar di Greater China + Asia Pasifik bisa dimanfaatkan dengan baik.

Baik Dimerco maupun Elanders memiliki keunikan sendiri2 dan tinggal mengkombinasikan di lapangannya seperti apa. Kelihatannya Dimerco lebih ke digital marketing nantinya dan fisiknya ditangani Elanders. Yang tahu ya mereka lah.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar