Senin, 20 Januari 2020

JT 200120 : H-L Dirikan QSC Di Mauritius


Untuk meningkatkan kepuasan Pelanggan, perusahaan pelayaran Jerman, Hapag-Lloyd AG (H-L) membuka kantor yang diberi nama Quality Service Centre (QSC) di Mauritius, Afrika. Sebelah mana ya ? Cek di Mbah Google.

Kenapa dipilih benua Afrika ? Nah ini pertanyaan menarik. Di mata H-L, Afrika merupakan benua yang dianggap tengah berkembang dan terus menunjukkan kemajuan di sektor ekonomi. Mau gak mau ya diminati.

Maurutius dipilih karena mempunyai infrastruktur yang moderen,SDM yang mumpuni selain memiliki bahasa campuran antara Inggeris + Perancis. Istilahnya lebih mudah untuk mengkomunikasikan dengan gaya lokalan – begitu ungkap senior managing director Dheeraj Bhatia.

QSC merupakan pilar strategis bagi H-L yang mencanangkan program strategi tahun 2023. Semua area diakomodir dibawah satu atap lalu disinergikan sehingga menjadi satu kesatuan saat men-deliver sesuatu ke Customer.

Apakah QSC ini merupakan yang pertama ? Ternyata, sebelumnya H-L sudah membuka beberapa QSC di Atlanta (Amrik), Suzhou (RRCina), Kuala Lumpur (Malaysia), Mumbai (India), Bogota (Kolombia), Vina del Mar (Cile) dan Santos (Brazil), Container News, Jacksonville melaporkan.

Di saat awal, QSC di Mauritius akan dibantu 100 orang pegawai namun dalam 2-3 tahun kedepan akan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Jozz tenan.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : SteelGuru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar