Selasa, 21 Januari 2020

JT 210120 : THE Alliance Ketambahan HMM


Dalam waktu gak begitu lama lagi, perusahaan pelayaran Korea Selatan, Hyundai Merchant Marine (HMM) menjadi anggota penuh aliansi strategis di industri pelayaran berskala global, yakni THE Alliance.

Anggota THE Alliance saat ini terdiri dari Hapag-Lloyd (H-L), ONE – yang merupakan gabungan dari MOL, NYK, “K” Line, Yang Ming Line (YML). Pastinya kedudukan dan kehandalan THE Alliance lebih pede dengan kehadiran HMM.

Dalam ilustrasi diatas, HMM masih ikut aliansi strategis 2M bareng Maersk (+ Hamburg Sud) dan Mediterranean Shipping (MSC). Kepesertaan HMM akan berakhir Maret 2020 mendatang dan awal April 2020 langsung join THE Alliance.

Harap dimaklumi, aliansi strategis saat ini didominasi oleh 2M + Ocean Alliance (OA) yang hampir menggarap semua servis dan jumlah kapalnya pun lebih fantastis, disamping kapasitasnya pun hwarakadah.

Keanggotaan penuh HMM di THE Alliance baru disetujui oleh Federal Maritime Commission (FMC) yang berkantor di Amrik. Tanpa persetujuan FMC mustahil aliansi strategis mana pun bisa beroperasi di wilayah Amrik.

Masuknya HMM, yang selama ikut aliansi strategis 2M turut merombak formasi dasar THE Alliance namun dari sisi jumlah kapal jadi melengkapi ruang kosong setelah terjadinya reformasi di industri pelayaran beberapa tahun belakangan ini, terutama ambruknya Hanjin Shipping (HJS),

Jadaul pelayaran THE Alliance bakal mengalami penyesuaian, khususnya untuk kargo yang berasal dari Asia Tenggara. Tanggal pastinya 1 April dan jadual upgrade shipping schedule siap diumumkan.

Yang pasti, peningkatan kapasitas akan berada di rute Asia – Eropa (AE) + Asia – Amrik wilayah Trans Pasifik (TP). Rute lain akan menyesuaikan secepatnya. FE2 + FE4 (AE) disebut-sebut bakal diisi dengan kapal >20.000 TEUs.

Info detilnya bisa ditanyakan ke perwakilan anggota THE Alliance, cepat ato lambat bakal ada apdetnya koq. Baca juga berita terkait di : JT 180120 : HMM Segera Hadirkan Kapal 24.000 TEUs.



Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar