Sabtu, 18 Januari 2020

JT 180120 : HMM Segera Hadirkan Kapal 24.000 TEUs


Persaingan penggunaan kapal gede (ka-ge) kembali marak, setelah di tahun 2019 lalu pelayaran blasteran Swiss-Italia, Mediterranean Shipping Co. (MSC) mendapatkna kapal MSC Gulsun, yang berkapasitas 23.756 TEUs.

Kabar terkini, pelayaran Korea Selatan, Hyundai Merchant Marine (HMM) kabarnya bakal mengoperasikan kapal terbesar berkapasitas 24.000 TEUs sekitar awal bulan April 2020 mendatang. Hmm seru nih ...

Kapal ini rencananya bakal dioperasikan di rute Asia – Eropa (AE) dan jumlahnya gak tanggung2 ada selusin alias punya 12 unit. Kapalnya masih dibangun di 2 (dua) shipyard : Samsung Heavy Industries (SHI) + Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME).

Kebetulan juga, per awal April 2020 HMM bakal menjadi anggota dari aliansi strategis THE Alliance, yang beranggotakan Hapag-Lloyd (H-L), Ocean Network Express (ONE : MOL, NYK, “K” Line) + Yang Ming Line (YML).

Di markasnya, HMM menggunakan dermaga 4 - PSA HPNT Terminal di Busan New Port dan sebagiannya dimiliki HMM. Sedangkan mitra kerja THE Alliance memanfaatkan dermaga 2 -  PNC Terminal di Busan New Port juga.

Sesaat sebelum kapal 24.000 TEUs milik HMM dioperasikan, anggota baru di THE Alliance ini harus memutuskan akan menggunakan dermaga mana karena ada kepentingan para mitra kerja di aliansi juga. Salah sandar duit ngalir tuh.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar