Selasa, 25 Agustus 2015

JT 250815 : “H-L” Beli 6.000 Reefer Boxes

Blon lama ini sih, perusahaan pelayaran Jerman, “Hapag-Lloyd” (H-L) membelanjakan duitnya untuk menambah armada kontainer reefer-nya. H-L menyadari kompetisi di east-west trade (baca : rute Asia-Eropa / AE) sudah terlalu parah saat ini.

Kebetulan di rute Amerika Selatan masih sepi pemain dan kompetisinya gak separah AE maupun Amrik ato Asia – Med (AM). Gak salah juga sih klo pemain besar Maersk Line dan MSC memainkan perannya disana, plus sang spesialis “Hamburg-Sud” (H-S).

Tapi H-L gak strategi. Akuisisi atas pelayaran Cile tempo hari, CSAV, ditengarai menjadi pemicu optimisme H-L dalam menggarap pasar Amerika Selatan. Do’i ngeliat, H-S adem ayem aja nih melayani rute penuh muatan buah-buahan. Asyik dunk.

H-L membeli 6.000 kontainer reefer untuk mengakomodir potensi pasar Amerika Selatan. Ribuan kontainer anyar ini, akan dilengkapi teknologo terkini (will be fitted with controlled-atmosphere technology), sori istilah teknis yang kita sendiri lagi belajar he he he.

Makanya sang CEO Rolf Habben Jansen menyatakan H-L sebagai pelayaran yang (mulai) mempunyai spesifikasi khusus di industri reefer biz. Apalagi setelah mencaplok CSAV, H-L jadi tambah bergairah berkiprah di Amerika Selatan.

Untuk diketahui, April 2015 lalu H-L memesan 5 x 10.500 TEUs, dan kapal anyarnya ini dilengkapi dengan 2.100 reefer-plug. Mantep !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar