Senin, 10 Agustus 2015

JT 100815 : “Geodis” Beli “Ozburn-Hessey Logistics” USD 800 Juta

Gileeee, paling itu yang terlontar dari sebagian orang, ngeliat jumlah duitnya yang dibelanjakan oleh operator angkutan & logistik asal Perancis, “Geodis”, untuk membeli 3PL asal Amrik, “Ozburn-Hessey Logistics” (OHL).

Yang bikin wooow itu harganya, sampe USD 800 juta. Dan ingat, itu masih berseliweran di dunia maya dan belum dipastikan oleh yang empunya hajat. SNCF (perusahaan kereta api Perancis) yang disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Geodis, menolak berkomentar.

OHL didirikan tahun 1951 di Brentwood, Tennessee, Amrik dan dikontrol oleh Welsh, Carson, Anderson & Stowe serta Hyde Park Holdings. Perusahaan mengoperasikan 120 pusat distribusi / distribution centres (DC) dan memiliki gudang seluas 350.000 meter persegi.

Perusahaan ini melayani Pelanggan besar, seperti : Starbuck, Apple, Red Bull dan General Motors. OHL menawarkan juga jasa manajemen angkutan, custom brokerage dan angkutan udara serta darat. Pokoke lengkap deh.

Selain di Amrik, OHL memiliki kantor di sejumlah negara seperti Hong Kong, Kanada, daratan Cina, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, Australia, Inggeris dan Belanda. Langkah apa selanjutnya dari Geodis klo seumpama jadi beneran ngambik-alih OHL ?

Ikutin aja deh disini infonya. Stay tune.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar