Selasa, 11 Agustus 2015

JT 110815 : Dalam Wacana, COSCO + CSCL Merger

Sekali lagi, dalam dunia bisnis apapun bisa terjadi. Lawan bisa kawan, kawan bisa jadi lawan. Setidaknya itu gambaran nyata yang sekarang banyak didapati, sebagai upaya mempertahankan diri dari persaingan global.

Industri maritim, boleh dibilang ketat. Tapi pemainnya selalu saja ada. Esa Hilang, Dua Terbilang, seperti itulah kira-kira semboyan di dunia bisnis. Di saat orang terpuruk, pasti akan ada pemain lain baru yang muncul.

Kabarnya, 2 (dua) perusahaan pelayaran RRCina bakal merger nih, walau masih dalam tahap pembicaraan lho. Kalo IYA juga, wooow bingitz deh, bakal jadi isu gede nih. Sampe-sampe perdagangan saham kedua perusahaan di-stop dulu.

Kedua perusahaan tersebut adalah China Cosco Holdings dan China Shipping Container Lines (CSCL).  Proses konsoidasi setidaknya diprediksi bakal alot karena industri pelayaran saat in tengah terpuruk dan harus menghasilkan yang “wooow” gitu lho.

Siapa sih yang melempar isu pertama kali ? Ternyata harian setempat yaitu “South China Morning Post”. Kita disini sih Cuma ikut mendistribusikan karena jauh dari pusat informasi dan biasalah, sedikit sok tahu he he he.

Setidaknya, itu yang tengah rame dibicarakan. Kitaorang cuma bakal memprediksi perkembangan aliansi strategis CKYHE dan Ocean 3 (O3) dimana kedua pelayaran saat ini bermitra. Perkembangannya, kita ikuti terus yuuuuk.


Sumber : Dari Sana-sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar