Senin, 03 Agustus 2015

JT 030815 : Penumpang KA Naik 18,17 Persen di Semester 1 - 2015

Ini bukannya nyombong 'loh, tapi manfaat nyata yang dirasakan oleh masyarakat pengguna jasa moda kereta api (KA). Di area mana tuh cukup potensil ? Pasti gak salah deh tebakan Pembaca.

Jumlah penumpang KA selama Semester I (Jan-Jun) - 2015 mencapai 156,8 juta orang ato tumbuh 18,17 % dibandingkan dengan periode yang sama 2014. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kenaikan jumlah penumpang terjadi di wilayah Jabodetabek dan Sumatera yaitu masing-masing 25,23 % dan 4,87 %.

Tuh khan. Penumpang KA wilayah Jawa non-Jabodetabek justru turun sebesar 2,98 %. Penyebabnya apa ya ? Bisa jadi karena tarifnya belakangan naik ato kondisi ekonomi yang melempem, menyebabkan seseorang mengurungkan niat, jika tidak terpaksa.

Seperti diketahui, hingga saat ini. Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai operator KA di Tanah Air terus melakukan perbaikan pelayanan hngga fasilitas fisik, agar penumpang bisa dimanjakan, seperti halnya moda lain yang menyuguhkan kenyamanan bagi para penumpangnya.

Untuk angkutan barang bagaimana juga ? Secara umum, masih relatif stabil dan jikalau turun, ya gak banyak. Statistiknya blon bisa dilansir dan gambaran dari BPS blon lengkap bener. Jadi, kali ini, info dari sisi angkutan penumpang dulu ya. Siiip.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar