Kamis, 06 Agustus 2015

JT 060815 : “APL” Diperebutkan "UASC", "H-L", "H-S"

Banyak yang ngamatin, koq beberapa kandidat pembeli pelayaran global “APL” rada ngotot mo mengakuisisi walau si-kon perekonomian dunia sedang galau dan gak menentu gini. Pastinya ada yang diusung supaya laku.

Rupanya, usia kapal yang rata-rata anyar dan porsi market share 2,8 persen menjadi madu bagi UASC, H-L dan H-S untuk antri dan menimbang-nimbang penawaran dari Temask Holdings dengan angka fantastis, USD 2 milyar !

Pihak perbankan internasional dan para analis membenarkan, 2 (dua) kata kunci tadi sebagai penarik minat pelayaran besar untuk naik kelas menjadi real-players supaya bisa mendekati tim 10 besar dunia, kecuali H-L yang kini berada di ranking ke-4 setelah Maersk Line, MSC dan CMA CGM.

Blon lama ini, pihak Temasek meminta Citigroup untuk mencarikan calon pembeli bagi APL agar bisa mendapatkan saham mayoritas. Temasek membeli APL di tahun 2004 lalu dan menjadi pelayaran berbendera Singapura yang melanglang buana selama ini.

Eksekutif NOL berharap, bagi kandidat yang berminat supaya serius dan menawarkan harga yang bagus. Saat ini, kasarnya nih, Temasek yang memiliki asset USD 200 milyar gak ngotot mo ngejual APL tapi klo ada yang minat beli, kenapa ngga dilepas aja ?

Wuiiiih main seru aja nih. Baca deh rujukan sebelumnya di JT 050815 : “UASC” Minati ”APL” Juga Lho. Lihat peminatnya sih gak main-main dan salah satunya pasti siap nyaplok.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar