Minggu, 09 Agustus 2015

JT 090815 : "KCJ" Datangkan 24 Unit KRL Asal Jepang

Nih, pekerjaan rumah (PR) yang secara bertahap dilakukan oleh PT KCJ selaku operator kereta api (KA) commuter line (CL) di wilayah Jabodetabek, untuk mengakomodir dan mengantisipasi penambahan jumlah penumpang saat ini.

Hari Rabu 05/08, PT KCJ kembali mendatangkan 24 unit KRL dari Jepang. Pengadaan itu merupakan tahap kedua dari total 120 unit KRL pada tahun ini. Kereta-kereta ini nantinya akan digunakan untuk operasional rangkaian KRL dengan 12 gerbong kereta baru, dengan target penumpang 1,2 juta per hari pada 2019.

Dirut PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila mengatakan rangkaian kereta itu untuk menambah kapasitas angkut KRL di jalur terpadat seperti Bogor-Jakarta dan Bekasi-Jakarta. KRL akan diuji-cobakan beroperasi sebagai rangkaian yang terdiri dari 12 kereta yang diharapkan dapat menjadi solusi jangka pendek.

Selain itu, saat ini KCJ sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk pengoperasian rangkaian KRL dengan 12 kereta. Salah satunya, adalah dengan memperpanjang peron pada stasiun yang berada di lintas Jakarta-Bogor dan Jakarta-Bekasi.

Sumber : Bisnis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar