Kamis, 23 Juli 2015

JT 230715 : “Seaspan” Kirim “MOL Belief” (10.010 TEUs)

Juragan kapal yang bermukim di Kanada tapi jaringan pemasarannya berlokasi di Hong Kong, “Seaspan Inc.”, blon lama ini menerima kapal anyarnya yang diberi nama sesuai nama penyewa yaitu “MOL Belief” (kapasitas 10.010 TEUs).

Kapal ini dibangun di galangan RRCina, “Yangzijang Shipbuilding”. Kapal ini disewa pelayaran Jepang, “MOL” untuk masa jangka panjang dan baal dioperasikan di rute Asia-Mediterania EUM Loop 8, bersama mitra kerja di aliansi strategis “G6”.

Seaspan Inc. bersama “Greater China Intermodal Investment” (GCI), membangun 10 unit kapal berkapasitas sama, yaitu 10.010 TEUs dan masing-masing nantinya memiliki 5 (lima) unit. Totalnya, Seaspan dan GCI meng-order 25 unit kapal 10.010 TEUs. Haaah ?

Aje gileee, banyak bener. Pasarnya ada gitu ? Kebetulan sih ada. Gile deh. Lantas, GCI itu siapa sih? GCI itu lembaga investasi yang bermarkas di Marshall Island dan dimodali oleh Seaspan, Carlye Group (Amrik) dan Washington Family.

Nah, dari total order 25 unit, kabarnya sudah 14 unit yang dikirim dan tersisa 11 unit lagi. Kapan mo dikirim ? Ya tunggu aja kabarnya. Nanti juga ada beritanya koq. Congrats ya MOL.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar