Rabu, 08 Juli 2015

JT 080715 : “WHL” Dekati “Maersk” Versi Survei

Biasanya ada yang bilang, ya survei sih boleh-boleh aja yang penting kenyataan. Bagus juga dan cukup pe-de. Tapi jangan salah, hasil biasanya bisa dipake untuk menopang jualan di pasar.

Dalam sebuah survei terbaru yang diadakan oleh “SeaIntel” blon lama ini, dalam hal ketepatan waktu (on-time reliability), pelayaran Taiwan, “Wan Hai Lines” (WHL) berhasil mendekati pelayaran papan atas “Maersk Line”. Dari posisi 16 ke posisi 3. Hmm, wooow juga ya.

Hasil survei tersebut, dimuat di media cetak “Lloyd’s List”, dan menempatkan poisisi WHL dari posisi 3 (tiga) besar teratas, bertengger bersama Maersk Line dan Hamburg-Sud di puncak tangga servis.

Survei diatas diadakan dari bulan Maret – Mei terhadap 20 pelayaran terbesar (Top 20 Global Carriers) dan hasil terjelek diraih anggota CKYHE yaitu “K” Line, Yang Ming (YML) dan Hanjin Shipping (HJS) yang melorot dalam survei tersebut.

Anggota O3 (Ocean 3) juga mendapat penilaian kurang seru. UASC melorot dari urutan 4 ke posisi 17 dan CMA CGM terjengkang dari posisi 9 ke ranking 16. Untungnya, CSCL yang juga anggota O3, tetap bertahan di posisi 13. Duuuh, angka keramat tuh.

Apa sih penyebab naik turunnya ranking diatas ? Ternyata salah satunya, membaiknya performansi aliansi G6. Empat diantaranya masuk posisi 10 (sepuluh) besar yaitu : APL, MOL, OOCL dan NYK. Congrats deh.

Selama rentang waktu dari 2012 hingga 2015, dua pelayaran ini yang selalu berada diposisi teratas adalah Maersk Line dan Hamburg-Sud. Keduanya konsiisten menjaga performansi. Maersk agak terganggu setelah membentuk aliansi 2M.

Sekali lagi, ini hasil surveil oh. Mo diapke ato ngga, mo dipercaya ato ngga, ya terserah. Minimal Pembaca tahu. Gitu.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar