Kamis, 09 Juli 2015

JT 090715 :”CMA CGM” Lebur “OPDR” + “MacAndrews”

Perusahaan pelayaran Perancis, “CMA CGM” yang telah mengakuisisi operator kapal jarak pendek “OPDR” (Oldenburg-Portugiesische Dampfschiffs-Rhederei) yang memiliki cakupan servis antara Eropa dan Afrika dan dalam waktu bakal dilebur dengan “MacAndrews”.

Di tahun 2014, OPDR mengangkut 200.000 TEUs sedangkan MacAndrews mengangkut 230.000 TEUs – demikian menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh CMA CGM. Kedua brand tersebut saat ini memperkuat layanan CMA CGM Group di benua sono.

Akuisisi ini sudah mendapat persetujuan dari Komisi Eropa dan juga otoritas terkait di Maroko. OPDR pernah menjadi bagian dari “Bernhard Schulte Group”, sang spesialis logistik “door-to-door” di Eropa, Kepulauan Kanari dan kawasan Iberia, selain Maroko.

OPDR mempekerjjakan 200 orang, armada kapalnya berlayar menyusuri Eropa bagian utara, Spanyol, Portugal dan Maroko. Penggabungan OPDR dan MacAndrews diharapkan akan semakin mengokohkan kapabilitas CMA CGM secara grup. Biar tambah jozz.

CMA CGM merupakan pelayaran terbesar ke-3 di dunia, setelah Maersk Line dan MSC. Mengoperasikan tidak kurang dari 468 kapal berbagai ukuran dan mengunjungi sekitar 400 pelabuhan di seluruh penjuru dunia. Loe mau, gue ada. Gitu semboyannya.

Bravo  !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar