Selasa, 07 Juli 2015

JT 070715 : “Maersk Line” Gak Terpengaruh Krisis Yunani


Sebagaimana disinyalir oleh sebagian besar media cetak bahwa aktifitas bursa saham global, transaksi perdagangan dan kegiatan maritim gak terlalu banyak dipengaruhi oleh dampak krisis Yunani.

Orang mengkhawatirkan krisis Yunani akan memiliki dampak sistemik (apa ini ya ha ha ha, ‘njlimet akhhh), tetapi kenyataannya gak tuh. Pihak Maersk Line selaku pelayaran terbesar di dunia dan memiliki servis ke Yunani, sejauh ini sih biasa-biasa aja tuh.

Walau pemerintah Yunani menerapkan kontrol ketat terhadap kebijakan keuangan namun Maersk dapat menyiasati dengan baik, sehingga pola operasi di pelabuhan gak terganggu. Bahkan satu afiliasi Maersk Group, ada yang ikut tender di pelabuhan Piraeus – APM Terminals.

Bahkan di sejumlah media, aktifitas dunia internasional gak terganggu banget dengan bangkrutnya Yunani. Entah bila ditambah dengan Puerto Riko, Argentina (nominator) dan lain sebagainya yang sudah ditiup-tiupkan bakal menghadapi nasib serupa dengan Yunani.

Amit-amit jabang bayi, jauhin deh. Satu Yunani bangkrut aja sudah bakal bikin sengsara rakyatnya, terlepas kejadiannya dalam waktu dekat ato jangka panjang. Dampaknya dipastikan tidak dalam waktu segera. Kita lihat aja yuuuk.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar