Kamis, 26 Februari 2015

JT 260215 : “Cochrane” Siap Masuk armada “Hapag-Lloyd”


Pelayaran Jerman “Hapag-Lloyd” (H-L) dalam waktu dekat akan ketambahan kapal container anyar, namanya “Cochrane” (9.324 TEUs). Kapal ini sebenarnya pesanan “CSAV”, yang kini diakuisisi oleh H-L dan nantinya dikomando langsung oleh H-L.

CSAV diambil-alih oleh H-L sejak Desember 2014 lalu dan kini langkah serupa dilakukan “Hamburg-Sud” (H-S) untuk mengakuisisi “CCNI”. H-S merupakan perusahaan Jerman dan CCNI juga pelayaran asal Cile, Seperti kembaran aja ya.

Untuk diketahui saja, kapal “Cochrane” merupakan kapal ke-3 dari total 7 (tujuh) unit kapal besar yang dipesan CSAV kala itu, dari galangan kapal “Samsung Heavy Industries” (SHI), Korea Selatan – demikian catatan dari media riset “Alphaliner”.

Ke-7 kapal seri diatas merupakan “wide-beam neo-panamax” dan dilenngkapi dengan 1.400 reefer-plug, serta memiliki kecepatan hingga 22 knots. Kapal anyarnya ini, bakal menggantikan kapal sewa yang memiliki kapasitas 6.500 TEUs.

Kapal Cochrane, mengikuti saudaranya “Cautin”, yang kini join di servis bareng di Asia – pantai timur Amerika Selatan – Loop 2, yang dioperasikan oleh Hamburg-Sud (SEAS 2), Maersk (ASAX 2), CMS CGM (ASAS 2), CCNI (NGX 2) serta Hanjin, CSCL dan H-L/CSAV.

Wuiiiih, keroyokan rame-rame lagi musim nih he he he. Lanjut.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar