Rabu, 25 Februari 2015

JT 250214 : "Hamburg Süd" & "CCNI" Sepakati Sale and Purchase Agreement

Pelayaran yang bermarkas di Jerman, "Hamburg Südamerikanische Dampfschiff­fahrts-Gesell­schaft KG" (Hamburg Süd ato H-S), mengumumkan bahwa mereka telah menadatangani "Sale & Purchase Agreement" (SPA) guna mengakuisisi aktifitas biz kontainer liner pelayaran asal Cile, "Compañía Chilena de Navegación Interoceánica S.A." (CCNI), termasuk fungsi keagenan yang ditangani Agunsa Agencias Universales S.A, (Agunsa), dengan kantor pusatnya di Valparaiso dan Santiago, Cile.

Akuisisi ini, sudah diprediksi sejak pelayaran Jerman lain, "Hapag-Lloyd" mengakuisisi pelayaran Cile juga, "CSAV" tahun lalu. Kini, H-S mengambil-alih biz liner CCNI, kecuali biz car-carrier yang tetap dipertahankan. Hmmm ... Ganasnya industri pelayaran global ya.


Kini, H-S tinggal menunggu persetujuan institusi terkait, dijadualkan akhir Maret 2015 sudah ok. H-S akan tetap mengoperasikan biz kontainer dengan bendera CCNI karena sudah begitu melekat di hati bagi Pelanggan di jalur dagang pantai barat Amerika Selatan, Asia, Eropa dan Amrik.

Penggabungan SDM 2 (dua) organisasi besar ini akan membawa perubahan mendasar di struktur organisasi H-S/CCNI kedepannya. Kita tunggu kiprah hasil perkawinan duo pelayaran yang saling melengkapi satu sama lain. Bravo !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar