Rabu, 18 Februari 2015

JT 180215 : Insinyur Loko "CP" Akhiri Mogok, Pilih Arbitrase



Untuk mengurangi kerugian kedua belah pihak yang berseteru, akhirnya para insinyur lokomotif (Canadian Pacific Locomotive Engineers) yang bekerja di perusahaan kereta api swasta "Canadian Pacific Railway" (CPR) memilih maju ke meja perundingan. Kabarnya "Teamster Canada Rail Conference" dan manajemen CPR sepakat mengajukan isu ini ke arbitrase.

CEO CP, Hunter Harrison, menghargai pandangan para insinyur ke meja perundingan dan seyogyanya bisa mendorong kembali perekonimian Kanada. Menurutnya, langkah diatas adalah pilihan terbaik saat ini.

Pemerintah federal Kanada segera akan menunjuk seorang arbitrator untuk menyelesaikan perselisihan antara 3.000 masinis dan perusahaan kereta api terbesar ke-2 di Kanada ini. Sebelumnya CP telah mengumumkan kontrak baru berjangan 4 (empat) tahun dengan pihak serikat pekerja namun belum diratifikasi oleh sekitar 1.800 pekerja yang tergabung didalamnya.

Pihak Teamster menunjuk bahwa CP telah mengingkari perjanjian yang dibuat sebelumnya. Namun pihak CP kemudian memilih untuk segera menyelesaikan masalah ini lewat arbitrase. Mungkin sudah terbaca bakal sulit terpecahkan, jadi dipilihlah opsi terbaik dan termungkin.

Bila semua CP terganggu, potensi pendapatan jutaan dollar bakal melayang dan ditelikung kompetitor yang siap memangsa kapan saja, dimana saja he he he. Siiip semoga lancar ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar