Selasa, 24 Februari 2015

JT 240215 : Asuransi - Tabrakan Kapal dan Kapal Kandas Terlalu Sering



Pihak asuransi mengklaim bahwa isu tabrakan ato kapal kandas masih cukup tinggi alias level tahun 2014 gak beda jauh dengan kondisi tahun 2013. Padahal katanya, kemajuan teknologi mampu mengurangi beban tsb serta aturan keselamatan diperketat, nyatanya ngga ngaruh juga.

The Swedish Club mengatakan bahwa dokumen 34 halaman yang disampaikan, berisi laporan antisipasi kehilangan. Disitu disebutkan, klaim sejumlah perkara navigasi adalah kesalahan / kelalaian kru kapal dalam mengikuti prosedur yang ditetapkan dan masing-masing pejabat tidak berkomunikasi secara baik, satu sama lain.

Laporan ini menunjukkan bahwa kasus klaim yang sering muncul bisa dihindari dengan memastikan semua kru kapal mengikuti prosedur dan berkonsultasi satu sama lain, sebelum mengeluarkan keputusan akhir / besar.

Klub juga menekankan pentingnya mengimplementasikan program pelatihan yang efektif, guna memperbaiki saluran komunikasi dan risk assessment skills. Nah, mampukah kita menerapkan ilmu-ilmu tsb ? Sayang aja kalo sampe gak kepake, jadi mubazir.

Aturan buat dipake, bukan sekedar tulisan. Ciao.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar