Senin, 09 Februari 2015

JT 090215 : "CMA CGM" + "H-S" Berkolaborasi

Dua pelayaran besar yang sebelumnya sempat bergandeng tangan menjalin kerjasama dengan "UASC", yakni "CMA CGM" dan "Hamburg-Sud" (H-S) akhirnya menjelma juga. Keduanya tinggal menunggu persetujuan otoritas terkait di negeri Paman Sam.

Mulai mid-Mei mendatang, CMA CGM bersama H-S berniat berkolaborasi di rute dagang yang menghubungkan Asia, Karibia, Amrik pantai timur dan Eropa, dengan syarat memperoleh persetujuan dari Federal Maritime Commission (FMC).
Pasalnya, sejak mid-Januari lalu, H-S mengambil slot di Asia - Karibia yaitu PEX2 dan Brazex milik CMA CGM. UASC sebelumnya sudah menggandeng H-S dan membuka servis Trans Atlantik (TA) guna melengkapi servis yang ada saat ini dari Asia ke Amrik pantai timur via Terusan Suez.

Keduanya kini tengah mengkaji perampingan yang memungkinkan kedua pelayaran memainkan peranannya di masing-masing area. CMA CGM merupakan pelayaran terbesar ke-3 di dunia, mengoperasikan 260 kapal dengan total agregat 1.323.893 TEUs dan H-S menjadi pelayaran terbesar ke-12, dengan total kapal yang dikelola 84 unit, agregat  423.073 TEUs.

Wooow bingitz nih kerjasamanya. Mauuut !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar