Selasa, 03 Februari 2015

JT 030215 : WSJ - “Maersk” Bakal Order Kapal +20.000 TEUs


Masih hangat, masih hangat !

Pelayaran nomor 1 (satu) di dunia, “Maersk Line” kabarnya tengah bernegosiasi dengan salah satu galangan kapal di Asia, untuk membuat kapal kontainer berkapasitas 20.000 TEUs – demikian sebagaimana dilansir oleh “Wall Street Journal” (WSJ).

Walau pihak Maersk belum menanggapi isu tersebut namun di bulan November lalu, CEO Maersk, Soren Skou menyebutkan pihaknya sedang mempertimbangkan membangun armada kapal gede, diperkirakan 20.00 TEUs ato diatasnya.

Seperti diketahui, Maersk senantiasa memprakarsai ide kapal hemat bahan bakar, kapasitas besar ato berbagai inovasi lainnya. Hal ini sebagai antisipasi atas pertumbuhan pasar yang mencapai 4-5 persen tetapi slot-cost harus menjadi kompetitif.

Perusahaan pelayaran asal Denmark ini sudah membeli 20 unit kapal seri “Triple-E” ato berkapasitas +18.000 TEUs. Limabelas unit sudah beroperasi sedangkan sisanya yang 5 (lima) unit masih dalam proses pembangunan di galangan kapal Korea Selatan.

Para pengamat tidak menyangsikan kemampuan finasial maupun pemasaran Maersk Line. Konstruksi kapal baru dimaksudakn untuk mengganti kapal lama yang sudah waktunya pensiun dan mencari kapal yang lebih efisien. \itu aja.

Yuuuk kita tunggu dalam beberapa hari ke depan ada tanggapan apa nih dari manajemen Maersk Line. Ciao.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar