Jumat, 25 April 2014

JT 250414 : Update 1 - Korban “Sewol” Bertambah Terus

Jujur aja, ini berita yang tidak mengenakkan buat siapa saja. Setelah awalnya dikabarkan jumlah korban tidaklah sebesar yang digemabr-gemborkan di media cetak namun laporan terakhir jutsru menunjukkan peningkatan yang cukup drastis.

Awalnya hanya menyebutkan 2 (dua) orang tewas dan 100 orang lainnya dinyatakan hilang karena pertolongan cepat segera diberikan (baca : JT 160414 : Kapal Feri “Sewol” Tenggelam Di Korea). Lantas jumlah korban naik menjadi angka 100 orang yang tewas (JT 180414 : Update – “Sewol” Bikin Sewot).

Kini dipertegas lagi dengan info terbaru, korban tewas sekitar 181 orang (data hingga Jumat 25/04 siang) dan pencarian atas korban yang hilang masih tetap berlangsung. Penumpang yang berhasil diselamatkan gak berubah tetap 174 orang namun yang hilang masih 121 orang.

Pemerintah Korea sudah menangani langsung insiden ini dan kabarnya menerjunkan 88 penyelam untuk memeriksa lantai 3 dan 4 kapal penumpang nahas tersebut. Sabtu 26/04 dikabarkan akan datang bantuan kapal USS Safeguard dan bantuan lainnya.

Sejumlah simpati dari negara tetangga sudah mengalir sejak hari pertama kejadian kapal feri "Sewol" tenggelam namun aksi nyata bantuan langsung (kabarnya) untuk membantu korban kecelakaan ini justru datang dari para artis sdan seniman Korea yang kerap dipanggil dengan sebutan “K-Pop”.

Para selebritis ini menyumbangkan sejumlah dana dan galangan dukungan moral, agar musibah serupa tidak membuat citra Korea rusak di dunia internasional, khususnya dunia hiburan yang tengah mewabah ke seantero dunia.

Tetap berdoa, semoga korban yang selamat akan lebih banyak lagi daripada yang meninggal dengan sia-sia. Investigasi oleh pihak berwenang terus berlanjut. Ikut prihatin ya.


Sumber : SWL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar