Senin, 14 April 2014

JT 140414 : “MSC” Operasikan Asia-Afrika

Pelayaran berbasis kontainer nomor 2 (dua) terbesar di dunia dan salah satu anggota aliansi strategis “P3”, “Mediterranean Shipping Co.” (MSC) meluncurkan servis anyar Asia – Afrika Barat, namanya “Africa Express”.

Africa Express akan mengoperasikan 10 unit kapal berkapasitas 4.000 TEUs. Rotasi pelabuhannya sbb : Nansha – Chiwan – Singapura – Port Louis – Lagos / Tincan – San Pedro – Abijan – Ngqura – Kolombo – Singapura – Nansha.

Kargo transhipment akan di pool di Valencia, Spanyol karena MSC memiliki servis Asia- Eropa dan Med-Afrika. Untuk tujuan Afrika Barat (ekspor-impor) alias hub-port yang ditentukan oleh MSC yakni San Pedro.

Menurut Alphaliner, servis ini menawarkan waktu tempuh jauh lebih baik, semisal Chiwan – Lagos 28 hari ato Singapura – Lagos cuma 23 hari. Untuk southbound akan masuk Port Louis sedangkan northbound mengaktifkan Ngqura.

Sebagai hasil dari pembukaan servis anyar ini, pelabuhan Nansha dan Port Louis akan ditarik dari servis Ipanema yang juga dioperasikan oleh MSC dan kedepannya, “Hamburg-Sud” (H-S) akan menyiapkan kapal juga.

Top !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar