Selasa, 22 April 2014

JT 220414 : Saham “TUI” Di "H-L / CSAV" Melorot

Andai merger antara “Hapag-Lloyd” (H-L) dan “Compania Sud Americana de Vapores” (CSAV) maujud, maka posisi perusahaan travel “TUI” yang selama ini memegang saham 22 persen, bakal turun menjadi 13,9 persen doank – demikian menurut ulasan kantor berita “Reuters”.

Merger antara 2 (dua) pelayaran asal Jerman dan Cile ini masih menunggu persetujuan dari otoritas terkait di negara masing-masing. Bila tok-cer, maka kreasi "H-L / CSAV" akan melahirkan pelayaran terbesar ke-4 setelah “Maersk Line, “MSC” dan “CMA CGM”.

Tadinya, saham TUI di H-L sekitar 22 persen dan saat merger bakal menjadi 15 persen tetapi bisa turun lagi menjadi 13,9 persen karena kelihatannya TUI enggan menambah modal, menjelang HL / CSAV masuk pasar modal di tahun 2015 nanti.

Sejak dunia pelayaran gonjang-ganjing 5 (lima) tahun ke belakang, TUI bersikap ogah-ogahan dan memilih melepas saham pelayaran yang pernah memberikan ketenaran dan kejayaan di masa lalu. Apakah sekarang sudah tidak berjaya ?

Gak juga ‘lah. Fluktuasi perekonomian dunia dan inovasi merger H-L / CSAV pastinya bakal merubah pemikiran sebagian orang, pasti ada kiat-kiat ato strategi tersembunyi yang sulit terbaca di kalangan umum.

Berhati-hatilah ...

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar