Minggu, 06 April 2014

JT 060414 : “Hansa Constitution” Kandas


Kapal kontainer sepanjang 193 meter “Hansa Constitution” dikabarkan sempat kandas, terbawa arus kuat di lepas pantai Pok Fu Lam, Hong Kong. Namun di hari yang sama berhasil melepaskan diri dan berlayar kembali.

Kapal 633 kaki berbendera Jerman ini, terdampar di dekat fasilitas olahraga “Universitas Hong Kong” yang letaknya bersebelahan dengan pemukiman terkenal tersebut. Sesuai prosedur yang berlaku, saat kapal mengalami kerusakan mesin maka diupayakan membuang jangkar untuk menghindari insiden yang tidak diharapkan.

Julia Eble, juru bicara “Hansa Treuhand Gruppe, sekaligus pemilik kapal yang berbasis di Hamburg, Jerman, kapal sedang dalam perjalanan dari Yokohama, Jepang menuju Shenzhen, Tiongkok namun saat melewati East Lamma Channel mengalami kerusakan mesin.

Syukurlah semuanya berjalan lancar dan gak mengganggu operasional kapal. Namun demikian, saat kapal mendekat ke daratan, banyak penduduk penasaran dan menonton mampirnya kapal kontainer di dekat pemukiman mereka. Kapan lagi he he he.

Thanks God.

Sumber : SWL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar