Rabu, 09 April 2014

JT 090414 : Dampak Pilot “Lufthansa” Mogok

Akibat kisruh yang tak terselesaikan, pilot maskapai penerbangan “Lufthansa” minggu lalu melakukan aksi mogok selama 3 (tiga) berturut-turut dan diperkirakan akan membawa dampak besar, karena setidaknya 3.800 penerbangan batal / terlambat dan 4.500 ton barang bakal menumpuk !

Maskapai penerbangan Jerman tersebut merasa terpukul dengan adanya kejadian mogok diatas dan dalam waktu secepatnya akan melakukan tindakan darurat untuk memulihkan situasi yang merugikan maskapai berlambang burung tersebut.

Pihak manajemen belum bisa menghitung jumlah kerugian tetapi diperkiragan melewati 2 digit juta euro. Tetapi setidaknya 425.000 penumpang yang akan bepergian mengalami gangguan jadual penerbangan, Padahal normalnya per hari Lufthansa memiliki 1.800 penerbangan ke seluruh penjuru dunia.

Untungnya, untuk rute jangka pendek yang dilayani afiliasi Lufthansa Group, tidak terpengaruh oleh aksi mogok ini. Adapun afiliasi Lufthansa Group yang melayani rute domestik : Eurowings, Lufthansa CityLine dan Air Dolomiti.

Pemicu munculnya mogok nasional di Lufthansa karena adanya isu pensiun dini (pendi). Sebelumnya, perwakilan Lufthansa, Lufthansa Cargo dan Germanwings (rute jarak jauh) meminta perusahaan untuk meningkatkan gaji, ehh yang terjadi malah kebalikannya.

Hmm .... segitu parahnya dampak mogok pilot. Ikut prihatin deh.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar