Kamis, 28 November 2013

JT 281113 : Chairman "Sinotrans" Mengundurkan Diri

Perusahaan pelayaran yang bermarkas di Hong Kong namun sang juragan berasal dari daratan Cina, "Sinotrans Shipping", kabarnya ditinggalkan oleh Chairman Zhao Huxiang, yang mengundurkan diri secara mendadak.

Ada apa ya, koq belakangan ini banyak top level management hengkang dari industri yang dipimpinnya ? Paling nyata sih industri pelayaran.

Posisi Zhao akan segera digantikan oleh Li Zhen (assistant general manager) - dimana Sinotrans Shipping pun tengah bebenah diri supaya mampu menghadapi persaingan global. Gak cuma Sinotrans. Sejumlah pelayaran RRCina dihebohkan dengan mundurnya sejumlah petinggi mengingat performansinya yang kurang cemerlang.

Semisal, belum lama ini Xu Minjie (executive director) resign dari China Cosco Holdings dan disusul Chairman China Shipping Group, Li Shaode undur diri juga. Ketiga pelayaran ini termasuk rajanya di daratan Cina sehingga dalam waktu nyaris bersamaan, resign. Apakah bentuk tanggung jawab moral ?

Sinotrans merupakan hasil merger antara "Sinotrans" dan "China Changjiang National Shipping" (Group) di tahun 2009 lalu. Sinotrans Shipping merupakan afiliasi dari Sinotrans group, yang fokus mengurusi jasa kepelabuhanan, angkutan kapal kontainer, dry-bulk, ferry dan tankers.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar