Jumat, 08 November 2013

JT 081113 : "Alken" Buka Servis Ke Aceh

Pelayaran yang bermarkas di Surabaya mulai berinovasi membuka rute-rute perintis di wilayah barat Indonesia. Salah satunya membuka area Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Kapal yang dialokasikan yakni "Alken Parama" (120 TEUs) dalam foto tengah sandar di Pelabuhan Malahayati, NAD.

Sejak kejadian besar tsunami tempo hari, baru kali inilah kapal komersial kembali hadir menghidupkan propinsi yang dikenal sebagai "Serambi Mekkah"Frekuensi kapal saat ini per dua mingguan, berangkat dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Lama perjalanan ditempuh 5,5 hari + bongkar muat p.p jadi totalnya 15 hari per trip. Dalam sebulan otomatis akan 2x calls.

Kargo dari Surabaya ato wilayah lainnya dikumpulkan di Jakarta. Baru kemudian dimuat dan diteruskan ke Pelabuhan Malahayati. Berbagai barang produk jadi menjadi komoditas utama seperti makanan dan minuman di jalur ini.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kontak perwakilan Alken Jakarta di nomor telepon (021) 4390.3082 (hunting) PIC : Ms. Ernie ato email : alkenjkt@yahoo.com dan ernie@alkenlines-jkt.com.

Congrats ya.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar