Jumat, 01 November 2013

JT 011113 : "MSC" + "CSAV" Revisi Servis "IPAK"

Pembenahan servis terus bergulir dimana-mana. Di jaman serba prihatin ini, efisiensi dituntut abiiiz ! Makanya jangan heran kalo minggu demi minggu, selain muncul kapal anyar, juga berbarengan dengan revisi servis di rute tertentu.

Kabar terbaru datang dari markas "MSC" dan "CSAV" yang bakal menambahkan pelabuhan "King Abdullah" di rute Eropa - Timur Tengah - India yakni "IPAK". Mulai tgl 02/11 estbound direction "MSC Antigua" (8.762 TEUs) bakal mampir di pelabuhan anyar ini.

King Abdullah Port merupakan daerah industri yang berjarak sekitar 100 km dari Jeddah, Saudi Arabia. Pelabuhan laut dalam ini merupakan hasil kerja bareng, antara pembangun komplek bisnis + hunian asal Saudi "King Abdullah Economic City" dengan pihak "Terminal Investments Limited" (TIL) - operator pelabuhan yang bermarkas di Belanda, afiliasi dari raksasa pelayaran MSC.


Rotasi pelabuhan IPAK service sbb : Rotterdam - Antwerp - Felixstowe - Terusan Suez - King Abdullah City - Jeddah - Salalah - Nhava Sheva - Mundra - Jeddah - Terusan Suez - Gioia Tauro - Valencia - Rotterdam.

Toooop !

Berdasarkan proposal yang diajukan aliansi strategis "P3" dimana salah satu anggotanya adalah MSC dan diusulkan diberlakukan tahun 2014, servis-servis Asia - Eropa / Med yang bakal dialokasikan mampir di King Abdullah City adalah : "Lion/FAL2/AE2", "Dragon/WMED1/AE20" dan "Tiger/AEGEX/AE15".

Cara bacanya nama servis diatas begini nih. Yang didepan sendiri, semisal "Lion" itu milik "MSC", kemudian "FAL2" milik "CMA CGM" dan "AE2" milik "Maersk Line". Bagi yang sudah lama membaca Jurnal Tr@msport (JT), Insya Allah gak asing lagi.

Selamat menyimak dan sukses selaluuuuuu !


Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar